Selasa, 20 Agustus 2013

Materi pembuka di Lab MultiMedia


Materi Pertama ketika belajar Multimedia



Anak informatika diharuskan eksis di semua sosial media yang ada. Serta anak-anak Multimedia atau anak-anak informatika adalah orang-orang yang memiliki pribadi yang kreatif serta inovatif, yang bisa menghasilkan inovasi-inovasi yang baru, juga harus mampu membuat suatu produk IT yang unik dan tentunya bermanfaat bagi orang banyak.


Untuk mewujudkan semua itu kita semua wajib memiliki semua mimpi dimana mimpi itu akan menjadikan faktor pendorong untuk mempermudah mencapai cita-cita kita. Ingat jangan sampai kita menyesal di kemudian hari, karena kesalahan kita sendiri belum mempuyai mimipi dari sekarang dan tidak punya tujuan hidup. Salah satu untuk mewujudkan mimpi kita adalah dengan cara berusaha. Berusaha? usaha seperti apa yang dapat kita lakukan sebagai pelajar ?. yuptzzz,,, upaya atau usaha yang dapat kita lakukan sebagai pelajar ya tentu saja belajar. Dengan bersekolah dan tekun serta disiplin dalam belajar itu sudah merupakan usaha yang cukup untuk membantu mewujudkan mimpi kita. Memag membangun pribadi yang kreatif itu sulit, Tetapi tidak ada yang mustahil bagi orang yang bersungguh-sungguh.


Ingat, Sekolah jangan dianggap sebagai 'kewajiban' karena bila kita mempunyai prinsif seperti itu maka sekolah itu akan menjadikan beban dalam diri kita, karena masih ada unsur keterpaksaaan. Tetapi jadikanlah bersekolah itu sebagai 'Kebutuhan', mengapa harus dijadikan kebutuhan?. Sekolah harus di jadikan 'kebutuhan' karena itu adalah yang dtang dari kesadaran diri bukan karena ada unsur keterpaksaan. Misalnya kita hidup membutuhkan Oksigen,bagaimana kalau kita ganti menjadi 'kita hidup tidak hanya membutuhkan oksigen tetapi kita juga membutuhkan ilmu pengetahuan untuk memper mudah hidup kita dengan cara bersekolah', setuju tidak?. 


Mungkin kesimpula yang dapat kita ambil dari materi diatas adalah janganlah takut untuk bermimpi setinggi munkin karena mimpi itulah yang akan menjadikan petunjuk terang di masa yang akan datang. Dan jadikanlah sekolah sebagai 'kebutuhan' dan jangan dijdikan sebagi 'kewajiban'. Serta budayakanlah budaya kreatif dan inovatif.





posting by: Febrianti Luthfi (X MM2)

0 komentar:

Posting Komentar